Komplikasi Diabetes Melitus Pada Ibu Hamil


Komplikasi Diabetes Melitus Pada Ibu Hamil .- Bagi anda para wanita masa hamil merupakan masa-masa dimana anda rentang/rawan terserang berbagai macam penyakit.Untuk sangat penting bagi anda wanita hamil menjaga kesehatan anda.Sekali saja anda lalai didalam menjaga kesehatan anda maka kesehatan dan keselamatan bayi anda dapat terancam.

komplikasi diabetes pada ibu hamil

Meskipun sudah dijaga baik-baik, kadang-kadang kesehatan ibu hamil bisa saja memburuk. Hal ini bisa saja disebabkan oleh penyakit yang mereka miliki bahkan jauh sebelum kehamilan ini datang. Salah satu penyakit yang dapat mengganggu kesehatan ibu hamil adalah diabetes.

Diabetes melitus merupakan penyakit yang timbul akibat tingginya kadar gula dalam darah seseorang hal tersebut imbas dari adanya gangguan pada kinerja prankeas sebagai penghasil insulin yang berfungsi sebagai pengubah gula menjadi energi.Akibat dari gangguan tersebut produksi insulin yang dihasilkan oleh organ prankeas tersebut akan mengalami penurun maka dampaknya ialah kadar gula dalam darah akan meningkatkan.

Nah komplikasi atau dampak yang di timbulkan akibat penyakit diabetes pada ibu hamil kemungkinan pertama yaitu bayi akan terlahir dengan berat badan yang melebihi normal.Hal ini tentunya akan mempersulit proses kelahiran bayi karena berat badan yang berlebih tersebut dan operasi caesarlah menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.Lebih dari itu penyakit diabetes yang anda derita pada saat hamil juga dapat membahayakan cabang bayi yang anda kandung serta dapat menyebabkan bayi yang anda kandung lahir cacat.Tidak hanya bahaya bagi bayi yang dikandung saja tetapi juga dapat membayakan sipenderita karena komplikasi diabetes yang diderita akan semakin memburuk.

Untuk tindakan pencegahan timbulnya penyakit diabetes saat hamil ( Gestational Diabetes ) ialah pertama lakukan tes urinalysis yakni tes untuk mengetahui kadar gula dalam urin seseorang.Dan apabila anda dinyatakan memiliki kandungan gula darah tinggi maka anda harus selalu menjaga gula darah anda paling tidak 3 hingga 6 bulan sebelum anda merencanakan untuk mengandung. Tingkatan gula darah ini harus selalu ada di bawah kontrol sampai anda melahirkan nantinya salah satunya ialah dengan cara menjaga pola makan sehari-hari. Jangan sampai berlebihan mengkonsumsi makanan yang kadar gulanya tinggi.

Demikianlah ladies sekilas tentang komplikasi diabetes melitus pada ibu hamil ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda terima kasih banyak sudah berkunjung dan dihalaman sederhana kami sampai jumpa dan salam sehat.

Post By

http://pengobatantradisionaldiabetes.apotektradisional.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *